border

border

Kamis, 25 Maret 2010

konflik batin

sedang pusing. dan butuh hiburan akhirnya kau surfing aja di internet dan nemuin kata dari mario teguh yang tenggelam dalam segelas air. sekian lama aku konflik batin,setres pusing,pesimis.nagis,sedih. takut,  adohh gimana?beberapa petanyaan terus muncul

-apa aku bisa lulusapa aku bisa dapet nem yang bagus dengan rata-rata 9 koma?
-apa aku bisa masuk ke SMA negri?
-apa aku bisa ngebahagiain orang tua?
-apa aku bisa jadi yang terbaik di keluarga?
-apa aku bisa ngebales perjuangan pengorbanan orang tua?

 nangis munkin udah kegiatan rutin dalam menjelang UN,dan salah satu obat nya maen komputer.
tapi setelah aku ilhami kata-kata dari mario teguh  ini, lumayan cukup tenang
"Terancam tidak lulus ujian tetap ikhlaskan diri, dan tetaplah jadi orang baik. Lebih baik tidak lulus dan tetap jadi orang baik, daripada anda lulus ujian dengan cara2 yang tidak baik. Jangan sampai ujian dan cobaan itu membuat kita lupa jadi orang baik. " mario teguh-tenggelam dalam segelas air
(ini tuh motivasi saya untuk tetep jujur melakukan segala hal..  ini nguatin aku banget untuk jujur. yang sempet aku ngelakuin   hal-hal yang membuat moral saya ancur)

"Orang itu kapastitasnya ditentukan oleh masalah yang dilampauinya. Jadi bersyukurlah kalau ada masalah, karena berarti Tuhan menghormati anda; sebab tidak mungkin orang kecil dikasih masalah besar. Maka siapkan diri anda menjadi orang yang pantas diberikan masalah besar."mario teguh - tenggelam dalam segelas air .

selama ini munkin si ayah ngomong bener.ayah tuh lebih rela anaknya masuk sma swasta di bandingkan masuk sma negri dengan cara tidak jujur. mulai sekarang aku jadi ngak takut akan kegagalan, karena segala sesuatu yang dinilai tuh bukan hasil tapi proses.

mulai hari ini aku harus belajar dan berdoa kepada allah agar di berikan yang terbaik  amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar