border

border

Rabu, 29 Desember 2010

ngelindur

nah tahun lalu ya penyakit ngelindur akut ini sedang. hot hotnya bergejolak di my home, atau dalam bahasa sunda di baca may hum.

oke kita beginin in ceritanya (maksud lo?) ayo kita mulai.

menurut gue ini yang paling parah si KARTI.
jadi watu itu tu pas lagi liburan panjanggg  jiga jalan tol. si karti lagi nonton pilem gitu. ehh tiba tiba pas gue liat bukannya nonton malah lagi ngorok, sambil ngacai(ngiler) mengalir deras dari sebuiah gua dan  turun ke bantal dan langsung nyerep. gue si iseng aja ya. gue langsung tarik kakinya aja trus tangannya gur tarik. eh dasar kebluk ya. si karti nggak bangun. yaudah we akhirnya gue jejerowokan. "heh bangun" akhirnya dia bangun.
gue: tidurnya pindah sono
karti: iyaaa
tapi gue anehnya dia bilang iya. tapi nfggak langsung ke kamar. malahan buka baju langsung dah tuh dia jebar jebur di kamar mandi. gue sik diem we bari keketawaan. ngeliat kelakuan adek gue yang rada aneh.
langsung dah tuh beberapa lama kemudian pas adek gue kedinginan gara2 mandi jam 12 malem. ema gue dateng sambil marah2in gue.
ema: heh eta adekna keur mandi bukkanya di marahin malahan di biarin aja
gue: biarin ahh bodor(bari ketawa)
akhirnya si upi langsung dah tuh ganti baju dan tidur pules

yang kedua ya gue
sebenernya si yahh watu itu gue kagak tidur. cuma biasa amnesia sesaat. pas saat itu gile matahari lagi seneng2nya nongkrong di atas banget kepala gue. gue herann yaa. perasan kepala gue nggak wangi, nggak harum, malahan ketombean. tapi eta matahari meni betah diem di kepala gue. yaa gara2 si mataharong diem di kepala gue otomatis dong haus banget. akhirnya gue langsung ambil gelas di lemari dan langsung ngocorin air putih. glek glek nikmat, nggak kerasa uda 4 gelas. ehh tapi gue baru nyadar kalo air yang gue minum. air keran dari tempat cuci piring. walahhhhh. ahh bahe we la yang penting nikmat.

TIMNAS kalah yang penting tetep senyum toh nasionalisme kita tinggi kok.
setinggi apa?  setinggi langit
seluas apa? seluas samudra
ah pokoe :


uda wenya mari kita uacapkan alhamdulilah

Senin, 27 Desember 2010

award

sebelum memulai posting mari kita ucapkan
bismillahirahmannirahim.

okeee gue ngucapin terimakasi banget sama widy. karena dia telah memberikan saya award  (sambil nangis bangga... zzz sori kebawa susana) 


nahhh yang namanya bertele2 agak asik. langsung ja ah ya gue tancep. buat maenin aturan nye.

Share 8 things about my self
1. tukang maen komputer
2. takut kucing
3. seneng jajan
4. gampang nangis
5. suka berantem sama adek
6. suka ngeherein orang 
7. seneng jalan2
8. suka ngedit poto


Pay it forward to 8 bloggers that I have recently discovered
1.nikita
2.theresia
3.adisha
4.ayie
5.putri
6.ching
7.ghefira
8.grace

Contact those blogger and tell them about their awards 

Rabu, 22 Desember 2010

liburan cenah

asikk gue liburan ????
aduh liburan kali ini menyenangkan sekali?
baru 1 hari liburan dan kerjaan gue nongkrong di rumah sambil ngoprek komputer tercinta.

si ayah belon balik dari serang dan alhasill guee kudu diem dirumah sambil ngacai di depan komputer bari molohok pake tampang beloon.
akhirnya dari pada gue diem masang muke bloon yaudah gue poto-poto pake hape si ibu. maklum lahh gu kagak punya hape. gara-gara hape yang itu jatoh mulu. menyedihkan
uda gue poto2 dan potograper nya si ica. gue masukin ke kompi. dan gue edittt.
ini hasilnya


emang kagak rapih dahh yaa tapi bahe lahhh 

tapi ya gue ketawanya. ya alloh betapa tutungnya muka gue. yang poto ke2. muka gue sampe nggak keliatan saking item pisannn hahhahah. yang kelihatan hanya baju merah gegeleberan


sekian wasalam. terus nyengir dan jagalah gusimu

Selasa, 21 Desember 2010

hanya untuk ema tercinta

Tanggal 12 juli  lahirlah seorang anak perempuan bernama safira yasmin, dari rahim seorang wanita yang bernama ine marliyana . Tepat pukul 16.45 aku anakmu lahir kedunia. Dengan susah payah kau melahirkan ku sehingga akhirnya lahir. Tapi aku tidak lahir secara normal melainkan  menggunakan cara vacum. Karena akunya susah untuk keluar. sehingga ibu jadi susah mengejan.

Setelah aku cari artikel tentang vacum Ternyata ,melahirkan  dengan  cara vacum, resiko pendarahan dan kematiannya   sangat tinggi. uda gitu belum efek efek sesudah melahirkannya .  aku kalo lagi ngebayangin suka ngeri terkadang suka nangis sendiri. susah susah ibu melahirkan aku ,  tapi balasan dari  anaknya hanya menyusahkan membuat dia setress, dan menangis. Karena memikirkan kelakuan anaknya yang susah di atur.

Aku bersyukur kepada allah karena ibu sampai hari ini masi ada setia  menemani hari hariku. yang mungkin berat tapi dia tetep senyum.
ibu dan ayah adalah
-orang  yang rela dirinya kelaparan hanya untuk anaknya makan, dan rela sakit hanya demi anaknya sehat.
-orang yang rela keringatnya kering demi menghidupi anaknya.

Aku inget waktu dulu aku sering sakit sakitan. Sakitnya bukan sakit yang sepele. Melainkan penyakit yang parah. Sehingga harus mengikuti pengobatan selama 2 tahun. Dan dalam waktu tersebut aku harus minum obat setiap hari. Bisa dibayangkan mungkin uang yang dikeluarkan pun tak sedikit., dan tak jarang mereka pun sering kekurangan dana untuk membeli obat.  Pada saat aku bosan minum obat.
Dia hadir untuk membujuk aku agar mau minum obat.

Pada waktu kecil aku pernah sakit panas dan pada saat itu nggak ada motor dan ayah lagi kerja. Akhirnya ibu malam-malam pergi ke apotek jalan kaki hanya demi aku. Hanya demi aku walaupun mengancam kesehatan dirinya. dan jika di pikir pikir bertapa durhakanya aku membiarkan seorang ibu pergi malam-malam hanya demi aku.

6 kata aku sebut "AKU sayang IBU"  
aku sayang ibu aku sayang ibu, berkali kali aku sebut sebut seakan akan aku adalah anak paling berbakti.  
aku sayang ibu aku sayang ibu, berkali-kali aku sebut sebut  seakan akan aku sering menyenangkan hatinya.
aku sayang ibu aku sayang ibu, berkali-kali aku sebut sebut seakan akan aku telah membuat nya bangga..

jujur ,   kalo ibu ngatur-ngatur  dan kalo beda pendapat  , sumpah betee. pengen marah-marah. dan pastinya aku bakal ngelawan sampe-sampe  adu mulut. 
nggak jarang  sering marah marah karena yang kulakukan hanya diam berjam-jam hanya untuk OL di depan komputer . sedangkan untuk ngebantu ibu walau sebentar aku pasti menggerutu.
jika ibu ngomel ngomel pasti didalem hati aku juga ikut ngomel ngomel. karena nggak tahan sama omelannya.
i know aku lebih banyak bandelnya, daripada nurutnya. 
Mungkin hati mu sakit ketika  melihat  kelakuan aku dan adik-adikku yang sering bertengkar karena hal sepele,   melihat aku anak sulung mu yang sangat bodoh dalam pelajaran.  nggak pernah bisa untuk mencontoh hal-hal yang baik untuk adek adeku. Dan nggak bisa menjadi seperti yang kau harapkan.

dalam lamunan aku sering berfikir dan disertai kucuran air mata . kalo ibu meninggal mungkin saja di akhirat nanti aku tidak bisa bertemu dengan ibu lagi. dan jika sampai detik ini, jika aku masi tetep dalam kondisi seperti  ini. yang sering ngebangkang sama ibu. kapan lagi saya bisa menyenangkan hatinya
aku takut kalo aku hanya bisa menangis menyesali segalanya karena terlambat untuk membuatnya bangga akan apa yang ada di diriku,dan senang akan apa yang aku perbuat.

tapi kenapa? aku lebih banyak butuh orang tua ketika lagi susah.  aku butuh


seumur hidup semua anak tidak akan mungkin dapat membalas jasa sang ibu.
aku ingin jadi orang yang sukses karena kau nggak mau kelak nanti ibu akan terus kerja keras untuk ku .seperti nenek nenek tua yagng selalu bekerja keras berjualan.
yang aku ingin ibu kelak nanti hanya duduk menikmati kesuksesan ku sebagai orang . dan saat aku sudah besar aku ingin menjadi ibu yang seperti ibu.

terimakasih ibu aku bangga dengan ibu









Sabtu, 18 Desember 2010

pelarian yang tak di anggap

watu sd   gue sama keluarga mau jalan jalan(jalan kaki asli). sambil melenggang lenggang bagai artis gue terus jalan  . eh lagi asik-asik jalan, ada angin ngegelebug semakin mendukung guee. untuk berjalan ala model. gue liat ke kiri ehhh ada rumahnya temen gue. gue liat ke kenan eh rumhanya tetangga. gue liat ke belakang.
gue langsung nge jerowok(teriak) aaaaaaahhhhhhhhhhhhhh
dibelakag gue ada sesosok hewan berwarna hitam. dengan tampang galak kayak muka  adek gue kalo tas kesayanganya di pake gue ke sekolah tanpa ijin. sambil berlari dengan langkah bahenol menuju gue .dan saking bahenolnya sampe ada bunyi tuing tuing tuing tuing  .
 walopun anjingnya bahenol bangets tapi larinya widihh secepat mobil balap F1.

gue shokk. tanpa pikir panjang gue bukannya belok kerumah tetangga. eh ini malah lari weee lurus. pas lagi lari, gue kira keluarga gue, ngikutin gue lari juga. ehh watu gue liat kebelakang yang tersisa hanya aku dan si anjing bahenol. sekarang gue tambah lagi kecepatan lari gue. dann pada saat itu gue nggak ngeliat ngeliat kebelakang. kira kira sampe ujung gang rumahhhh. gue berhenti sambil liat ke belakang. gue heran kemana si anjing. yang tersisa hanya tetangga gue aja yang lagi ngeliatin gue. yang kayak orang gila jejerowokan sambil lari.
ibu-ibu: kenapa neng
gue: nggak bu tadi habis dikejar sama anjing semok.
ibu-ibu: mana anjingnya?
gue: tadi mah ngejar
ibu-ibu: aduh si eneng mah aya aya wae. da anjing eta mah nggak ngejar2 eneng. anjing eta mah lari tee da langsung belok kerumahnya
gue : ngehuleng(berarti saya lari sekenceng itu dan sejauh itu. sia sia)

hati gue pada wau itu sakiiit banget. cenut cenut. kaya lagi sakit gigi.trus giginya dicabut. dan di tambal(?) gue lari jauh jauh ternyata nggak di angep sama tu anjing bahenol. gue uda lari jauh banget, sejauh melintasi  kutub utara sampai kutub selatan. eh nggak di anggep.
trus selain sakit image gue sebagai. anak terpandang(pitnah) ancur berkeping keping. karena uda lari sambil teriak teriak dari ujung ke ujung tanpa sebab.
emmang menyakitkan dan gue uda pasrah( ngomong apa sihh)

komentar dari suara hati: kamu nulis apa si di postingan ini. geje ples nggak nyambung.


yowes sekian dari saya maap jika postingan ini nggak enak diliat,wasalam
pokonya tetep senyum lebar dan hati hati gigimu lepas dari gusimu.

Selasa, 14 Desember 2010

gigi ku sayang gigi ku malang

kira2 watu kelas 1 sd pas jaman-jamanya gigi gue pada coroplokan 1 persatu,dengan perlahan,tetapi sakit tiada terkira. yang pada itu tu gue ngerasa siksaan batin yangg sangat amat keras.
kenapa?
karena pada waktu itu gue lagi pengen2ya, nge goyang goyangin gigi. tapi tetep aja, gue nggak bisa nahan siksaan batin. yang akhirnya gigi gue jadi nggak rata, ato bahasa lebih elitnya KAREHOL.

langsung ke tema.
pada waktu itu pas gigi gue yang depan mau copot. ada tamu deket, ke rumah. dan karena nggak ada makanan. gue disuruh ema gue beli bataghor. nah karen gue gesit banget ya orangnya (?) tapi yang bilang gue gesit cuma gue doang yang lain pada bilangnya gue fast. (boong)
uda gitu gue balik dah tuh ya ke rumah. abis itu pada makan we ya. sebenernya gue nggak di bolehin makan batagor.
 ya... agbis mau gimana lagi. peruut gue pada tereak tereak.  ngerayugue supaya makan tu batagor.
perut :  tolonnnggg dong perut gue laper. kayak enak tuh batagor. sambalnya, krauknya,alotnya,pedesnya menggoda rasa,
gue   : emang perut punya perut lagi?
perut : iya meren, please ya rayu ibu mu supaya makan, karena lo adalah harepan terakhir gue. sumpah perut gue kekerebekan
gue : iyalahhhhh (heran)


dann akhirnya gue dibolehin.
pas watu itu tuh,  gue makan batagor aja bareng temen anaknya si ayah. widih makannya juga sampe lupa waktu. abis si batagornya enak bangetsss.

akhirnya selese dah tuh makan batagornya, dan pas gue nyengir ternyata si gigi yang lagi goyang uda copot. entah kemana si gigi itu larinya.
dan menurut analisis gue. si gigi itu ketelen kedalam perut gue karena, si gigi tuh tau kalo didalem perut gue tuh banyak makanan. yaaaa maklum pada watu itu gue lagi jaman2nya seneg makan tapi badan kerempeng (rewog)

nah sekarang pas gue umur 15 tahun gigi gue satu kedepan. mungkin akibat si gigi ketelen ke dalam perut. dan ada kemungkinan juga gigi yang sekarang lagi nangkring di gusi gue. tuh emanya . dan dia tuh nagis gara2 si anaknya masuk kedalam pertu gue. trus dia ngamuk. sampe gogoyangan. pas goyangnya kedepan. eh dia keram, trus nggak gerak. mungkin itupenyebabya gigi gue ke depan.


curhat
ayaaaaaaaaaaahhhh tolonggggg kawatlah gigigku. tapi jngan pake kawat anggrek.

uda yee dadah wasalam.

Minggu, 12 Desember 2010

aneh

kira kira waktu abis solat gue oprak oprek hapenya si ayah. maklum kan gue nggak punya hape sekarang mah. nah uda gitu gue liat liat pidio  idiotnya adek gue.
pemerannya
icaaa-adek gue
yang rada  jorok(ato lebih tepatnya emang jorokk pisannn).
ah tapi ini potonya watu kecil sebenernya mah uda gede kelas 3 gituloch.



trus BEBEN
Umurnya masi 1 tahun. tapi orangnya so bisa maen gitar. kemana mana pasti bawa gitar. nampaknya kalo uda gede, dia bisa- bisa  penerus bang roma. lagu kesukaan susis nya sule. herann anak kecil gitu yaaa, ngomongnya kagak jelas. tapi kalo lagi nyanyi lagu susisnya sule. widihhhhh fasih and jelas.

yang terakhir AZMI
ni orang widihhh pinter niannn. padahal umurnya 2 tahon. barnag kesukaan buku cerita. uda gitu  pelem kesukaan bernad.



dari pada gue cerita kemana mendi mening cekidot aja nih pideonya.:



ini padahal bikin pidionya uda lama. tapi bodohnya gue baru nyadar hari ini. dan setelah gue liat poto ini.
adohhhh suara yang nyanyi nya bodor.
kalo beben sama si azmi si yang narinya ndak maslaah. tapi ini ni ya yang make jaket merah.
SUMPAH NGGAK PANTES.

komentar
beben : gaya mu bagus, penguasaan panggung lumayan, dan dalam teknik memainkan gitar nya sangat bagus. dan kamu mirip lale maliq (nggak mirip denggg)
azmi: ekspresi mukanya widiihh, kayak artess. kirakira mirip  sama nikolas saputra(?)
yang maenn pilem nya. ada apa dengan cinta. pokonya yang lawan maennya tuh  dian sastro. trus mereka maen di iklan hape samsung champ. yang sumpeh gue pengen banget hape itu gara2 murah siii.  lanjut ke topiks.
ica: aduhhh nggak banget dehh yaaa. aktingnya terlalu dipaksakan. dan dibuat buat kayak anak kecil, padahal kan uda kolot. suaranya juga terlalu kerasss. (nampaknya penulisnya sinis sama si ica)

udah ah wasalam. terlalu lama berbicara nampaknya akan semakin ngelantur
yuk ah
wabillahi taufik walhidayah wasalamualaikum warohmatulohi wabarakatuh

Senin, 06 Desember 2010

problem

akhir akhir ini gue kok ngerasa kayak nggak bisa ngontrol muka sendiri.

nahloh??? 
ya begitulah saya, belakangan ini gue ngerasa lebih nyaman kalau mulut gue nganga lebar atau nyalangap.
trus uda gitu mata ngelamun ples, kepala maju. atau kalo di perjelas muka orang bloon. 

suara hati : heh lo nggak takut laler masuk?
gue          : kagak,soalnya kan mulut gue agak harum semerbak gimana gitu, jadi sebelom laler masuk kemulut    gue, yaaa, si laler itu uda mati duluan atau bahasa inggrisnya dead atau versi sunda dIt. mm kirakira 
mulut gue sama fungsinya kayak baygon. ya cuma beda fungsinya aja.  kalo baygon mah nyamuk mati. tapi kalau aroma mulut gue laleur yang ngeliwat langsung mati kelepek kelepek. jadi belilahhh bau mulut safira yasmin di jamin ampuh mengusir laleur (?)

back to topic
ya jujur aja walou muka gue kagak enak diliat tapi yang penting gue ngerasa nyaman. apa si yang bisa mengalahkan rasa nyaman.(ya ampun safira, anaknya pa asep kurnia.  amda  ngomong apa siii meni kagak nyambung) ya sud lewatt............
 gue cuma pengen nge share poto dikit doang da, pokonya kagak akan ngerusak mata. tapi kalo potonya banyak? ah ini mah udah  setiapa  orang yang liat poto gue bakal merah matanya . dan kalo uda merah yaaaa PAKE ROHTO. 




nah kalo poto yang inni di zoom ahh nggak banget lah pokonya, oh iya gue baru nyadar kalo ternyata postingan ini perasaan banyak promosi yee ah tapi biarkan. yo wesss 
saya udahan dulu ye seperti biasanya 

good bye (VER SUNDA  gud bay)