border

border

Sabtu, 18 Februari 2012

Cielah gue Introspeksi

Lama dan lama banget gue gak update blog.
entah kenapa, akhir-akhir ini gue banyak tanya sama diri gue sendiri. 
kenapa gue sial mulu?
kenapa nilai matematika gue cuma 4 padahal gue paham?
kenapa kok doa gue gak terkabul ?
kenapa?
dan banyak pertanyaan yang di awali dengan kata "kenape?" 

Pernah gue denger tante gue ceritain buku yang kira kira isinya gini:
" Aku meminta kepada Allah bunga segar, Allah memberiku kaktus berduri
Aku meminta kepada Allah hewan mungil nan indah, Allah memberiku ulat. Ketika itu aku merasa betapa  tidak adilnya Allah kepadaku. Tapi lama kelamaan kaktus itu berbunga dengan indah dan ulat itu berubah menjadi kupu-kupu. Dan aku pun sadar Inilah jalan ALLAH  semuanya akan indah pada waktunya."

Dari situ gue mikir dan gue tau jawabannya!
Sekarang gue bersyukur nilai matematika gue 4 karena dari nilai itu gue jadi banyak belajar dari kesalahan  pas gue ngerjain soal ulangan yang dulu , Dan itu ternyata terbukti nilai ulangan gue yang baru sangat memuaskan.

Dan kenapa doa gue gak terkabul? mungkin emang belom saatnya. 
Dan kenapa gue sial? Itu karena gue nya aja dan salah gue yang slordeh. Dan Allah mngkin ingin melatih kesabaran gue.

Seminggu ini banyak kejadian sial dan sumpah bikin gue bete dan ekstra air mata. Tapi dari kejadian itu gue lebih banyak mikir dan itu buat di diri gue muncul perubahan ke arah yang lumayan baik. Mungkin kalo gak ada minggu-minggu   kemaren kemaren. Gue bakal tetep kaya gue yang dulu yang sumpeh bikin gue rugi dan menjerumuskan orang. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar