border

border

Selasa, 03 April 2012

Binatang yang unggah adat

Kenapa gitu ya binatang jaman sekarang kayaknya udah gak ada rasa takut sama manusia. Terutama sama gue

Pas subuh-subuh gue bangun. Padahal itu situasi kacau balau soalnya mata gue susah buka. Tapi apa daya gue  harus sholat.
Abis sholat gue di suruh nyuci piring. Males sebenernyamah, inginnya sih tidur. Tapi apa daya, sambil ngumpulin nyawa gue ngelamun dulu.
Eh pas lagi nikmat-nikmat ngelamun. Munculah seonggok binatang  tanpa dosa tapi geleuh, yang gak lain dan bukan dia adalah  tikus. Dalam bahasa sunda bisa di panggil beurit.
Siapa sih yang gak takut beurit? gue aja sama kucing takut, gimana tikus. Karna takut gue  teriak sambil usir  "huss woy", gue hentakin kaki  ke lante, Udah gue teriakin sambil bergaya ala candil. Tapi disini bukan candil makanan untuk buka puasa. Tapi candil yang rocker tea, trus dia pernah maen pilem jadi betty laverga  di The Tarix Jabrix.
Sekeras usah gue untuk ngusir tikus kayaknya percuma. Masa gue udah ajrut-ajrutan supaya dia pergi .Tapi reseponnya si tikus cuma melohok ngeliat gue, Ilfeel kali ya?
 Akhirnya gue putusin untuk bales natep mata si tikus, dari mata gue yang belo menuju mata dia yang kecil. Mungkin bisa dibilang kayak Adegan di sinetron.
Beberapa detik gue duel. Oke gue ngaku kalah, gue nggak sanggup kalo lama-lama natep si tikus takutnya ada istri atau anaknya yang nyerang gue dari belakang karna nyangkanya gue bermain mata. Ntar keselamatan gue terancam. Oke akhirnya  gue balik kamar dan tidur lagi (Alibi pengen tidur lagi)


Setelah gue berhasil tidur dulu sebentar, kira-kira setengah jam. Gue nyuci pirig deh. Pas gue lagi nyuci piring, dateng kucing nyamperin piring dilante yang kebetulan masih ada sisa-sisa makanan. Gue jadi inget iklan sunlight. 
Oke gue lanjut, dengan khusunya dia ngejilatin piring. Gue senyum sinis, Lo kate gue kagak liat kelakuan lu. Akhrnya gue beraksi dengan ngambil sapu buat ngusir dia. Tapi ajaib nya nggak mempan-mempan. Dia nggak peduli akan kehadiran gue, Dianggep apa gue.
Gue teriakin, trus  gue sembur pake air, gue baledog pake sepatu.  Tetep gue di cuekin, noleh aja nggak dia malah asik sama piring kotor yang belom gue bersihin pake sunlight. Gue pun udah gak tahan kesel.
Akhrnya ibu gue dateng untuk ngusir hanya sekali teriak "hus meng" eh si  kucing langsung pergi. Bener bener ibu gue kayak sunlight, cuma butuh setetes sabun, noda di piring bersih seketika. Lah gue serasa  nyuci piring pake abu gosok, lama nyucinya hambur abunya bersihna mah kagak


3 komentar:

  1. good for you berarti kamu punya aura friendly buat siapa n apa aja termasuk binatang, LOL ^ ^

    http://pinkdna.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. hahhah berati guenya berkarisma. Tapi gak gitu juga hahahha

    BalasHapus
  3. artikelnya keren,, sangat berbobot dan juga signifikan, konkrit dah pokoknya,, semoga artikelnya bermanfaat,,

    BalasHapus