border

border

Kamis, 28 November 2013

kapan kapan kapan

Jujur gue beneran gatel kalo misalnya ngedenger orang, kalo di tanya: 

Q: "kapan mau pake kerudung?"
A: "Nanti aja soalnya hatinya belom siap, nunggu panggilan"

Q:  "Elama ga ketemu  kenapa jadi lepas kerudung?
A: " Gue ga enak kesekolah doang pake kerudungnya, jadi ya kuliah gue lepas aja. dari pada gue pake       kerudung belang bentong"

Q: "ehliat ya, tu orang pake kerudung tapi kelakuannya kaya setan. kalo kata gue sih mending lepas aja kerudungnya"
A: "iya bener kalo gitu mah sama aja bohong.

Q: "Kapan lo rencana pake kerudung?"
A: "kaga tau, soalnya  gue paling ga tahan gerah. Tapi kayanya nunggu hidayah deh"

Banyak banget orang yang kalo ditanya pasti jawabnya kaya yang di atas
Sebenernya kan hukum memakai jilbab dalam islam  tuh kan wajib. Jadi harus dilakuin, kalo ga dilakuin ya dosa. Sama aja kaya sholat hukumnya wajib, kalo ninggalin solat ya dosa. 

Uda gitu banyak banget orang yang kalo ngeliat cewe pake jilbab tapi kelakuannya parah banget. Mereka langsung nge judge buka aja tu kerudung, sama aja bohong pake kerudung kalo kelakuannya parah. 
Sebenernya ini tuh salah banget. Toh perintah pake jilbab tuh kan wajib, mau dia kelakuannya seburuk apapun juga tetep harus dipake.  ga ada hubungannya sama dia harus lepas jilbab. Kalo emang kelakuannya buruk ya itu urusan dia sama ALLAH kan. 

Bukan siap ga siap, tapi harus disiapin. Kalo masalah takut ga kuat pake jilbab, itu mah gampang. Segala sesuatunya juga harus dimulai dengan ikhlas dan niat karena ALLAH.  Pastinya kalo kita ikhlas kan segala sesuatunya juga jadi mudah. 
Kaya gue pernah nonton sinetron, gatau judulnya apa. Yang jelas ada anak kecil trus orang tuanya kaya banget. tapi kalo ditanya anaknya. mah kapan naik haji? pasti jawabanya nanti tunggu di panggil. Anaknya terus aja nanya kaya gitu, dan si ibunya tetep ngejawab pertanyaan anaknya dengan jawaban yang sama. Akhirnya si anak nanya pertanyaan itu lagi sambil kesel.
anak :"mah kapan sih naik haji. mamah kan mampu. trus kan naik haji hukumnya wajib bagi yang mampu"
ibu:" mama udah berapa kali bilang ntar kalo udah di panggil"
anak: "dipanggil siapa? di panggil Allah? kalo gitu mati dong mah"
uda gitu si ibunya marah. trus anaknya nabung pake uang sendiri buat ngeberangkatin orangtuanya haji. tapi ibunya meninggal duluan.

Trus kalo misalnya kita malu karna suka diomongin orang karena pake kerudung belang bentong, solusinya tinggal pake kerudungnya di fullin. Dijamin 

Gue nulis kaya gini bukan so pinter atao ngerasa bener. tapi cuma ngingetin aja sih, sambil share. Soalnya gue nonton acara gosip si artis kalo ditanya jawabannya gini juga 

Kamis, 10 Oktober 2013

pulsa paket

Seperti biasanya tiap hari selasa, gue masuk pagi, Sekitar jam 07.30.
 Kalo biasanya gue pergi ngampus buru-buru. Tapi, kali ini beneran nyante banget. Sekitar jam 6 gue berangkat. Dan dengan santainya gue langsung naik ke motor ibu. Soalnya kalo gue berangkat pagi , pasti dianterin sama ibu. Soalnya tukang ojek jam segitu belum ada.

Diperjalanan gue beneran berasa ga enak. Tapi ya gue cuek, soalnya kalo gue ngerasa ada yang aneeh biasanya ga akan ada kejadian apa-apa. Setelah sampe di depan komplek, gue langsung naek angkot. Setengah jam perjalan gue tetep anggun duduk, sambil liat pemandangan jalan yang macet, dan nguping obrolan anak SMP yang diharkosin pacarnya. Trus gue liat ada ibu-ibu ngeluarin dompet. Dan, parahnya dompetnya percis banget sama yang punya gue. Ternyata selera gue selera ibu-ibu.

Gatau kenapa,pas liat dompet si ibu gue rasanya gatel pengen ngeluarin dompet.  Pas gue bongkar tas buat ngambil dompet, ternyata gue ga bawa dompet. Gue obrak abrik semua isi tas gue di angkot siapa tau si dompetnya nyangsang disuatu tempat. Tapi ternyata emang beneran gaaada.
Disitu gue beneran bingung, mau bayar ongkos angkot ke si emang begimana.Gue cari duit receh yang nyangkut ditas, tapi cuma ada serebu. Masa iya, ntar pas nyampe tujuan gue cuma bayar serebu.
Gue bener-bener panik. gue sampe keidean mau minjem duit ke anak SD di sebelah gue. Karena kebetulan gue di ampit sama anak SD. Tapi untung gue punya rasa malu jadi gue gajadi minjem uangnya. Takutnya ntar anak SDnya ngadu ke gurunya kalo di angkot dia di palakin duit sama teteh teteh.

Gue di jalan bener bener hilang akal banget,  masa aja gue ekting ke mang angkot kalo duit gue ketinggalan udah gitu pasang muka paling memelas. Mending si emangnya kalo kasian sama gue. kalo ngga?
Sumpah ya waktu itu gue panik dan stress trus pengen nangis. Tapi alhmadulillah untung gue beli paket mentari yang 25 ribu sebulan jadi gue bisa updet status dulu di twitter alay gue. 


trus di replay sama sobat gue


Sungguh jawaban yang tidak membantu.

Gue juga sempet panik pas gue mikir. gimana kalo mang angkotnya punya twitter. trus kepoin twitter gue, dan  tau kalo gue ga bawa ongkos. Yang ada gue diusir dari angkot, tapi gue yakin kayanya si emang nggak punya twitter soalnya dia di angkot lagi ngomongin facebook.

Setelah lama gue mikir. ahirnya gue keidean buat minta tolong dini.
 Akhirnya gue nelpon dini, yang kebetulan angkot yang dia pake kelewatan juga sama angkot gue. Karna mepet gue akhirnya gatau malu nyuruh dini nunguin dijalaprang buat ngasihin ongkos angkot gue.
Untungnya dini baik jadi dia nungguin gue. Gue kira waktu perjalanan gue ke jalaprang cuma 15 menit taunya stengah jam.Soalnya macet udah gitu ngetem. Mampus gue panik lagi, gue ga enak dini nunggu setengah jam, dan kelas gue uda masuk. 

Stengah jam pun lewat, akhirnya gue ngeliat dini di pinggir jalan. gue teriak KIRRRRIIIIII  MANG. Kaya adegan film action gue langsung buru-buru ngambil duit dini dan ngambil duit kembalian. akhirnya beres juga masalah gue. 

Tapi mampusnya kelas gue  kayanya udah masuk, gue diperjalanan kumat-kamit baca doa, sampe akhinya pas masuk kelas dosennya belon adaaaa. Ga sia sia gue komat kamit dijalan.
Tapi untungnya gue punya pulsa jadi bisa nelpon hahahah padahal biasanya gue miskin  pulsa

Kursi abu

Ceritanya gue udah jadi mahasiswa neeeh. Bukan ceritanya sih tapi emang udah jadi beneran. Karna gue MABA otomatis banyak tugas.  Dan tugasnya disuruh bikin buku hias gitu.

Jadi, gue, Ica, Uli berancut buat  belanja barang barang untuk ngehias si buku. Nah pas lagi jalan-jalan kece, tapi muka udah berminyak  trus kucel (kecuali gue ungal poe ge udah kucel) Kita menemukan suatu tempat yang mencolok perhatian. Disana di jual kaya huruf-huruf gitu, luculucu dan otomatis gue sama temen temen langsung nangkring di situ. 

2 temen gue asik milih milih, dan gue memutuskan untuk duduk di kursi. Karena ya maklum ini  ahir bulan, dan gue udah ga punya uang jadi gue harus hemat. 

Gue duduk dikursi plastik yang terbuat dari plastik. yang ditengah dudukan kursinya tuh ada bolongan. Pokonya kursi yang sering di pake di emang-emang baso ato mi ayam tapi, ini bahanya lebih letoy.
Disaat temen temen gue heboh milih huruf. Gue juga sibuk heboh ngelamun, sambil liat liat barang-barangnya. 
Sambil lurak lirik ke kanan kiri., gue ga sadar badan gue juga gerak. Badan gue mundur mundur sampe akhirnya si kursi yang letoy itu ngejengkang kebelakang. Kalo kursi  ngejengkak kebelakang otomatis gue ngejengkang kebelakang juga kan.  Gue ngejengkang dari kursi dalam keadaaan kaki di atas dan gue pake rok.  Anjrit sumpahh ya sakit mah ya sakit tapi malu gue lebih besar  dari pada rasa sakit. kampretnya disana banyak orang dan gue nggak buru-buru bangun tapi ketawa. Padahal penampilan gue  uda  kece kucel gini  tapi dipermalukan oleh kursi yang gatau malu.
Pengen rasanya gue neke  si mba mba yang jualannya soalnya dia ngetawain gue. 

Serius ya warna si kursinya tuh abu-abu sosoan maco tapi letoy. Gara gara ente letoy gue jadi labuh   

Selasa, 11 Juni 2013

dari ceramah ke rambut ijo trus sehun trus indomie cabe ijo trus gue laper

Malam minggu identik sama malamnya orang pacaran. Nah gue biasanya kalo malam minggu, maen komputer. Dengerin lagu ato fangirling.( kalo fangirling mah lebih tepatnya gue tiap hari). Dari sini pasti udah ketauan kan, kalo gue jomblodarhir (joblo dari lahir)

Tapi minggu kali ini beda banget, dari minggu biasanya. Minggu ini RW gue  ngadain pengajian bulanan. Teyuss babeh gue ngajak, gue si sebenrnya antara pengen banget tapi malesnya juga banget. Gue yakin ini efek gue nganggur dirumah kelamaan. Tapi setelah gue perang sama setan yang ada di tubuh gue, akhirnya gue memtuskan untuk pergi. Gila loh ya setan yang ngegodain  gue bukan maen kuatnya, masa pas gue mau pergi tiba tiba mules, tiba-tiba kebelet. Tapi tetep akhirnya gue pergi juga.

Pertama, gue kira gue bakal ngantuk. Secara mulenya aja jam setengah 9. Tapi kenyataannya, gue kaya lagi nonton stand up comedy coy. Gigi gue keram nahan ketawa, masa iya gue nunjukin wujud ketawa gue yang sebenenrya.  Tapi selain ketawanya dapet, ilmu nya juga banyak banget yang gue dapet. 

Nah pas gue asik ngedenger ceramah. Sampai lah pada saat dimana si pa ustad nerangin tentang "sesuatu". trus pada akhir tema ceramahnya si pa ustadnya ngomong begini:
" Sekarang mah artis selalu jadi panutan orang orang ya. Mau yang positif atau yang negatif.  Segala di turutin dari kelakuan, style, model, bahkan warna rambutnya. 
Misalnya nih ya, yang lagi hot banget tuh  ngewarnain rambut. Artis ngecet  rambut warna coklat ngiluan ngecet coklat, walopun muka item juga. pokonya yang penting gaya. Artis rambut putih ngiluan rambut putih. Nu lewih parah artis ngewarnain rambut ijo, masa aja kita mau ngikutin rambut ijo? Ngke disangka jukut (*rumput) anu nempel di taneuh. Teu ngalarang si ngan, mun aya kuda   buuk na bisi di kolomohan ku koda, komo mun di udag mah kacida. Nu leuwih  parah mah ngke  di sangka tai kuda..................

Dari situ hati gue langsung mejerit sampe 3 part . 
  1. SEHUNN!! coyyy .
  2. Gila  sehun lo terkenal banget sampe ustad gue aja ngomongin ente. 
  3. Gila sehun  untung lo ga lagi di indonesia. kalo lo lagi di indonesia trus denger ini pasti cukit hati di sindir pa ustad. 
Udah gitu , adek gue langsung ngomong  "teh, sehun kan rambutnya pernah  ijo, untung  ngga di bahas rambut pelangi pedelpopnya Kalo iya wah parah"

Pulang pulang, gue langsung search internet poto sehun yang rambutnya warna hijau. Keluarlah poto ini 
 Trus gue kasi liat ke ibu sama ayah. Dan pastinya mereka ngakak. 
 Ibu gue " teh kamu ga niat ganti warna rambut kan?"  
"nggak lah bu gila aja"

Belakangan ini gue baru inget kalo misalnya kemaren-kemaren, gue pernah pengen ikutan lomba indomie cabe ijo yang pake atribut warna ijo sambil makan indomie ijo. 
Mungkin  kalo sehun ikutan lomba ini gue yakin pasti menang. Secara rambut aja udah ijo, keliatan banget kan  kesungguhan hatinya. Kebetulannya lagi kalo menang hadianya, Samsung Ativ smart pc. nah si sehun kan  bintang iklan samsung ativ ini. Bahkan dia ngewarnain rambutnya jadi  ijo juga karna untuk kepentingan   iklan samsung ini. jadi sumpah ini pasti ada kaitannya 
Setelah gue berfikir keras. Apa jangan jangan ini kode kalo sehun bakal jadi bintang iklan indomie cabe ijo selanjutnya? .
Kan SM suka maen tebak tebakan. Absurd coy, alay gue mule keluar  kalo kata babe AH SYUDAHLAH  ini poto udah lama kalee tapiiirrrr

cape ah udah jam 12 gue tidur  duluhhhh. Laper sebenernya, tapi kalo besok sarapan indomie cabe ijo kayanya nikmat. Tapi pasti ga boleh sama ibu, yaudah makan siang aja. tapi gue gapunya uang, yaudah makan malem aja ntar minta uang ke ibu trus  beli ke warung,  tapi kan gue lagi diet. tapi hantem aja lah demi perut. jadi sekarang  gue mahu  tidur duluuhh. biar besok bisa  makan indomie



Selasa, 04 Juni 2013

gue siapa?

Kebetulan gue baru pindah rumah sekitar 3 bulan, jadi gue semacam  nggak kenal siapa-siapa di daerah ini. Selain emang karna gue  orang baru. Guenya juga pergi sekolah subuh, dan pulangnya  sore jelang magrib, jadi ya wajar kalo gue tidak terlihat.

Kira-kira watu pas lagi jaman-jamannya jelang UN, sekolah  gue nggadain malam doa.
 Jadi otomatis kan nginep disekolah, terus pulangnya pagi. Diperjalanan menuju rumah, gue ngebayangin betapa indahnya dunia pas gue udah sampai di rumah,lebih tepatnya kamar. Gue ngebayangin, gue  menuju kamar trus langsung tidur dikasur yang walopun nggak seempuk kasur orang kaya yang ada di  sinetron-sinetron, tapi mending lah di bandingkan kemaren malem gue tidur di meja sekolah, dengan berselimutkan kerudung dan berbantalkan mukena, tapi tetep aja  tidur mah jalan .
Sebelum topik ini menjadi meleber,gue lanjutin ceritanya. Dimana  gue udah sampe di rumah.

Pas gue nyampe rumah. Parpisnya pager di gembok. Lampu semuanya nyala, tapi kalo masih pada tidur,  nggak mungkin banget. Soalnya biasanya  jam 4 aja ibu gue udah wara wiri di dapur, babeh udah ngoprek ikan. Walopun gue sih bangunnya jam 5 lebih. 
Gue teriakin Assalamualaikum, ga di jawab. Gue gedargedor pager, ga ada yang keluar.Disini gue tampak seperti anak muda yang  terlalu gaul,  pergi malem pulang subuh soalnya habis ngedugem.. Tapi bedanya gue pake kerudung sama pake rok muslim.
Disitu gue kesel pisan, wajar aja gue emang lagi keaadan cape. Trus diperjalanan gue mikirnya tidur. rasanya  gue ingin ngalungin batu, atau yang lebih anarkis  gue ngelemparin batu yang  di bungus kertas, trus gue siram ke cairan bensin dan gue bakar pake api trus gue lemparin ke rumah gue. sebelom gue lancarin aksi anarkis itu. Tetangga gue dateng nyamperin gue.
"De? kayanya yang punya rumahnya lagi pergi deh. soalnya ngak ada mobilnya. kalo mau tunggu aja di rumah ibu."
" oh iya makasi bu, ga papa nunggu aja di sini "
"oh yaudah"
disini gue tau kalo ini cuma basa basi. beberapa menit kemudian
"De kayanya yang punya rumahnya masih lama pulangnya. ini temen anaknya?"
"saya anaknya bu"( cedih bunget gue tida dikenali)
"oh anaknya, maaf ibu ga tau. baru pulang?"
"iya bu habis dugem    ada acara doa bersama disekolah"
"kalo mau tunggu dirumah ibu aja"
"iya makasi bu"  
sejam gue nunggu di depan rumah,orang orang ngeliatin gue. Oke karna hati  gue sudah tak tahan, akhirnya gue pergi kerumah nenek(rumah nenek gue deket cuma beda RW) nyampe dirumah nenek gue tidur. 
Beberapa jam kemudian ibu gue ngebangunin. 
ibu: teh masa kata tetannga ada temen kamu kerumah, lama banget tapi kamunya lagi gaada  .
gue : kayanya itu pipi(nama gue) deh bu
ibu : ya ampun kasian wahahahah pantes dibilang bukan anak ibu, soalnya kamu mirip anak tetangga.

Skip dan gue baru menyadari selama ini gue di anggap warga mana? Tetangga sendiri aja ga tau gue, cedih banget rasanya. Tapi lebih sakit lagi kalo gue artis tapi ga ada sama sekali orang yang kenal gue. Jangan-jangan kalo misalnya gue nekat manjat pager, mungkin gue bisa disangka pencuri. Untungnya waktu gue mau niat loncat pager, setengah hati gue menolak. 

Rabu, 29 Mei 2013

SNMPTN Membahana

Dimulai dari hari minggu, anak-anak candu internet pada nge retweet kalo misalnya pengumuman SNMPTN di majuin jadi hari senin. Gila heboh banget, dulu gue pengennya cepet cepet. Tapi pas udah mau deket hari H kayanya ngga deh. EKEU belum ciap. Karna gue belon ciap, akhirnya gue sekeluarga memutuskan untuk botram nasi liwet pake sambel.
Pas hari H nya, gila makin degdegan. Semacam belon siap, tapi da masa kalah sama spongebob yang selalu bilang aku siap, aku siap. Jadi mau digimanain lagi gue kudu siap. 
Kali ini degdegannya beda banget. Perut gue mules baru jam 7 aja, gue uda 3 kali bulak balik wc.Tapi gue yakin ini mah pengaruh sambel liwet.  Belom lagi babeh askur tercinta sudah mulai nelponin, nanyain gue keterima ape kagak. Yang jelas, diotak gue sama sekali ga kepikiran kalo misalnya gue keterima, tapi disisi lain gue maksa otak gue supaya mikirnya gue keterima. Dari pada degdegan yang jibang dan gabang, akhirnya gue nonton infinite ranking king. Sumpah gue jadi nggak inget snmptn.
kayanya kalo denger snmptn tu, gue berasa Harry Potter. Bakal sakit kalo misalnya lorvoldemort  ngedeketin dia. 
Jam 01:00 gue lagi galau galau. Teaser medley album exo rilis. Ya akhirnya gue dengerin dulu lagunya. Gue pas ngedengerin lagu ini ga berani heboh. Soalnya kata orang kalo misalnya ketawa ketawanya lebay pasti bentar lagi sedih. Jadi gue hebohnya rada di tahan, soalnya takut gaketerima snmptn.
jam 02.30 gue udah galau tingkat akut,Jadi gue mau tidur siang.
eh malah dimarahin sampai ibu bilang gini:
orang galau mah ciri-ciri  orang yang ga beriman, kamu mah kaya nggak percaya takdir aja. Tidur aja hantem, kalo mau tidur lama mah nannti aja pas meninggal nunggu dipanggil teh ber tahun tahun, hidup didunia mah buat beribadah bukan tidur. 
dan akhirnya gue ngepel, habis ngepel cus tidur. Bagun sekitar jam 4 kurang 10 menit. Gue bangun karna perut melilit.Cerita mimpi gue pun udah aneh masa aja. EXO ngeluarin album baru judulnya snmptn. Wokey skip gue cus ke wc lagi soalnya mules, dan balik lagi ke komputer dan udah pas jam 4. Gue siap siap jam segini soalnya gue kira situsnya bakal down. Tapi ternyata nggak. 
Gue isi nomor pendaftaran, otak belon singkron. eh tanpa loding langsung keluar hasilnya. pas gue baca
Maaf, Anda  dinyatakan lulus SNMTPN 2013
Gue bingung kenapa kalo gue keterima haris pake minta maaf sopan baget ya panitiannya. Kalo keterima aja pake maaf, gimana yang nggak keterima.Trus gue keterima PTN mana?
Tapi akhirnya mata gue semakin terbuka lebar ternyata tulisannya rubah jadi
Maaf, Anda tidak dinyatakan lulus SNMTPN 2013
Hah nggak keterima, Teriak AHAHAHA loncat dari kursi. sebagai manusia yang normal gue pengen nangis cuma di tahan. Gue liatin trus pengumuman.
EH babeh askur pas jam 4 lebih 1 menit langsung nelpon.
gimana?
ga keterima yah
oh yaudha ga apa-apa, usaha lagi ya
iya (suara gue udah ga banget tapi tetep nangis di tahan)
eh dasar lagi lulungu, telpon gue matiin. Trus ngehuleng lagi. sekiranya emosi gue udah bener, akirnya gue nelpon ayah lagi. dan di kasih motivasi lagi supaya kuat, trus ketawa ketawa dah. suara mah biasa tapi mata berlinang. Babeh askur ko gini banget ya, kaga marahin gue padahal dari SD gue gagal terus. 
Oke Hari yang super sekali, walopun snmptn udah ga keterima. Perut gue masih mules, rejeki orang beda beda. Salam jibang dari tapilah, siswa SMA yang berusaha menghibur diri dengan menulis postingan. Dari pada menangis hahahha

Rabu, 01 Mei 2013

merah

Judulnya merah bukan karna 17 agustusan, tapi gue nggak keidean mau ngasih judul apa?
Kalo gue ngasih judul ALAY, ntar kalo adek gue ngeliat ini. Pasti tersinggung trus pundung. Ngalung-ngalungin sepatu. Kena kepala gue. Trus kalo gue pingsan? Kan jadi semua yang rempong.
Jadi, biar ngga ada yang tersinggung, dan ngga ngejatujatuhin korban. Akhirnya gue kasih judul "merah".Karna, baju gue warna merah




Sabtu, 27 April 2013

naplok

Taulah naplok  tuh sebenernya inisial nama kecengan gue watu smp. Jaman dimana gue kelakuannya alay abis, kalo sekarang abisnya ilang malah jadi tambah banget. 

Gue rada telat sih cerita disininya. Maklum sibuk UN gue, jadi jarang nulis blog. 
Kagetnya sekarang gue ketemu lagi sama ni orang di tempat les. Sebenernya dari kelas 2 juga setempat les, cuma ga sejadwal. Tapi kalo kelas 3 kite sejadwal cuma beda kelas aja. Pas pertama kali ketemu gue inget banget. Gue lagi duduk di kursi depan tempat les. Tiba tiba orang itu dateng make motor. Gile parah badan gue berdisko, degdegan coy. dan tiba tiba si naplok duduk disebelah gue. Akhirnya jantung gue udah nggak degdegan, tapi tangan gue beku. Mau nyapa guekaga kenal hahhahaha. 

Dan ga tau kenapa tiap gue males disuruh ibu belanja ke SB, pasti gueketemu sama si naplok di SB.Dan, Itu udah kejadian 3 kali. Dan otomatis kebadmoodan gue gara gara disuruh ibu  langsung rubah jadi hahahhahaah 

Tapi ini mah kejadiaanya duluuu banget sebelom gue UN.

Kamis, 25 April 2013

UN dong

Akhirnya UN beres plong banget, pokonya sekarang tinggal nunggu tes STIS.

Selama minggu-minggu UN gue ngerasa kalo gue tuh anak jenius. Soalnya tiap malem gue mimpinya rumus FISIKA, trus gue mimpi jadi anak olimpiade Matematika. Masalahnya biasanya juga gue mimpi yang aneh aneh. Kadang di kejar hantu, kadang juga gue  mimpi  semuanya gelap gaada apa-apa.
Trus watu ibu gue nyuruh nyuci katel, gue kepikirannya sama rumus pisika yang perpindahan kalor. C=K.A.T/L
Gue yang biasanya nyanyi nyanyi nggak jelas, sampai telingga ibu gue sakit. Karena tingkat ke FALESAN suara gue, yang ekstrim. Bahkan udah bukan dalam batas yang bisa di tolerin lagi.
Mendadak gue jadi nyanyi ini:
sayang ditambah sayang  sama dengan semakin cinta
sayang di kurang sayang  sama dengan cinta sirna
cinta di tambah cinta sama dengan semakin cinta
cinta di kurang cinta sama dengan aduh sayang sekali
dan itu tuh rumus cosinus sama sinus.

Pagi-pagi ada yang ngomonng besi juga,. yanng ada di otak gue BESSNERR sama TANUR TINGGI
Bener bener kaggum gue sama otak ini.

Tapi yang lebih ajaib, pas UN biologi .
Gue  bingung, ayam punya kaki berapa? masalahnya kalo cuma punya kaki dua, gue ngebayanginnya, ntar ayam makannya gimana? masukin makannanya kemulut gimana? trus pas gue ngebayangin kalo misalnya ayam punya kaki 2 tuh. Kayanya kalo dia mau jalan berasa kagok. Tapi kalo gue ngebayangin ayam punya kaki tiga. atau empat, otak gue langsung sakit. Kaya orang yang hilang ingatan,trus  mencoba untuk memulihkan ingatannya. Pas gue pulang ke rumah. Gue langsung liat ayam tetangga ternyata ayam punya kaki dua. Dan semenjak itu gue jadi sering  ngelamun sambil tiduran. Gue ngerasa gagal jadi anak IPA. 


Rabu, 17 April 2013

ada apa dengan UN ?

Gila gue antara sadar dan ga sadar, kalo sekarang udah hari  ke 3. UN.
3 hari yang sungguh menguras keringat dan kesabaran gue.


Kesan kesan gue UN darihari 1 sampai 3: kalo kata orang-orang, UN taun ini gagal. Menurut gue sih, berhasil berhasil aja sih. Toh yang gagal  cuma pengiriman sama kualitas kertasnya aja.Tapi yang jauh lebih penting tingkat kecurangan UN malah berkurang, dan sumpehan itu sangat  AMAZINNGGGG. gue bersyukur banget. Secara coy, dalam satu kelas aja tiap-tiap orang soalnya beda. Kalo mau pake kunci ya rempong, minimal kita kudu pegang 20 kunci jawaban dan itu pun bakalan rempong aduhay .  Tapi katanya, gue ga tau juga sih   ada satu pelajaran yang  kunci itu tembus dan konon katanya betul semua tapi cuma 15 nomer aja (pasang muka annoying). 

Jujur emang UN taun ini soalnya SUSAH bangke. Apalagi fisika yang namanya susahnya jibang amit amit, gue belajar fisika abis abisan dan pas hari H banyak yang ga bisa . Paling sekitar beberapa soal yang gue bisa. Sisanya gue isi pake BISMILLAH, sama  surat surat pendek lainya., siapa tau bener. 
Yang penting jujur. Trus b.indo ga tau karna hari pertama UN. gue takut pengisian identitas gue salah. Jadi ya ganjel aja gitu, sampe-sampe dirumah gue galau sakau kronis.  dan b.indo pun soalnya emang lumayan sih sama kaya b.inggris.

Kenyataan UN taun ini orang orang banyak yang kecewa. karna uda ngarep banget sama kunci jawaban dan yang parah, reality nya ga sesuai sama expectation. jadi mereka terpaksa nelen kekecewaan dan kudu ngisi soal dengan usaha sendiri. karna kunci jawaban tuh pada ga ada yang tembus. tapi itu juga katanya Gue hargain banget  usaha pemerinah untuk mulai menghargai kejujuran seseorang.     
Tapi sungguh gue takut kaga lulus, karna identitas ih seriusnya.. Tapi itu mah kembali lagi ke  kuasa Allah. 

Sabtu, 13 April 2013

H-2 UN

H-dua, dimulai dengan gue bangun tidur, trus gue langsung turun kebawah dan diahiri dengan namplok tidur dikursi ruang tipi. 

Sejaman gue tidur lagi, bangun-bangun, udah ga ada siapa siapa. palingan cuma adek gue aja. Yang rempong siap siap mau pergi sekolah. Pas adek gue pergi otomatis gue sendiri kan dirumah. Akhirnya gue mengIdekan diri sendiri untuk nonton pidio "Musik bank" yang jakarta kemaren.Setelah kemaren malem gue udah ricuh bikn ibu gue yang lagi khusyu nonton tom cruise keganggu. Gue gugulitikan di lantai nonton running man. Sampe yang asalnya gue pilek berat jadi sembuh. 

"ternyata obat pilek yang ampuh adalah gogoleran malem malem di lantai sambil keketawaan" 

Tiba tiba ibu sama si ayah dateng.Biasanya nih ya kalo gue nonton acara kepop pasti di hina abis abisan.
Tapi entah kerasukan apa. Si ibu sama si ayah ikutan nonton boyband, sampe akhir coy. Tapi tetep kalo komen ga kelewat.

Pas bagian eru sama hyorin nyanyi kemesraan
ibu : ih hebatan ya bisaaan
gue : .....
ayah : eta saha pi? suaranya bagus yang cewe
gue : hyorin
ibu : baguss ih jagoan, suaranya meni halus. tapi keblibet kata kata. patsi belajarnya lama
gue: .... hening....

Pas bagian S4
gue : yah tebak gera mana yang mirip saipul jamil
ayah : heniing
ibu : haahahah iya ada yang mirip saipul jamil
gue : ayahhh ih yang itu gera liat
ayah : heeuhnya bener nu eta meni camerok
ibu : itu te orang indonesia yah
ayah : nu mana 
ibu : yang itu, yang nyanyi. Tuh yang rambutnya ungu mah ngomongnya jawa pisan
ayah : wah iya? dikiraen orang korea
gue : hening

Pas bagian shinee
ayah : eyyyyy meni gumasep
gue : hening
ibu : meni sebel laki laki make baju bunga-bunga
gue : biarin atuuh
(pas onew nyanyi)
ayah : lah orang paratag juga banyak yang mukanya kaya gitu. Yang suka nenteng karung ge banyak.(* orang gunung diatas rumah gue )
ayah : (gue ngakak ngedenger komen babeh)ayah itu paporit pipi, ayah mahhh parah (sembari ngakak mules, jadi we pengen boker) ayah mah masa itu onew di bilang tukang dagang. ganteng ayah ih bodorr dia teh


Dan pada akhirnya kalo ini gue terusin. lama lama ayah gue sama ibu.  Bisa jadi FANGIRL sama FANBOY. ntar kalo misalnya babeh gue suka super junior ibu gue suka B.A.P dan ntar gue suka Exo.  dirumah kalo gue bandel dikit ntar bakal ada FANWAR. ntar kalo gue males beresin kamar ema gue marah marah dan bawaanya fandom. 

H-2 pokonya gue lakuin nonton pidio pidio. Refresing dikit soalnya kemaren kata dolter gue kena vertigo. Dan pas gue search vertigo tuh gara gara streess. Masa gue stress karna mau UN. tapi kenyataanya emang sih dikit.

Sabtu, 06 April 2013

gaada judulnya

hari ini sekolah gue ngundang orang tua ke sekolah buat silaturahmi, karna, gurunya pada sibuk, secara anak sma gituloh, mun gaada guru mah langsung rabeng ke luar kelas.
Ada yang ngegosip, ada yang  maen game, ada yang  bobogohan atau bisa di bilang pacaran , ada yang ngelamun, dan yang paling asoy ada yang  curiiii, curi curi pandang. Lagi ngobrol tengok sini, ngobrol lagi di tengok lagi si itunya.
oke dan kebetulan gue watu itu nongkrong di depan kelas nge gosip  sama sacu baga. sambil nungguin ibu sama ayah dateng, dan ga tau kenapa si bagas nanyain. "pir masih suka nge blog?"

Dan semua serpihan kenangan manis gue dengan si blog ini langsung muncul perlahan lahan. pokonya kaya orang disinetron kalo misalnya hilang ingatan trus tiba tiba ingatannya balik lagi. Nah gue juga gitu. Gue inget jaman jaman SMP (yang alay gue udah di tingkat gunung eperes yang tinggi)  gue sering curhat tentang si namplok, trus gue sering nge post poto yang lagi makan mi ayam di belakangsekolah. Dan sialan gue baru inget gue itu punya blog yang nama alamat blognya alay menggemparkan. Tapi mun di ganti lebar.

Lamaaa  banget gue nggak nge blog. Busuk banget tampilan blog gue, secara dari gue kelas 2 smp, pengen rasanya gue obrak abrik tampilannya. Tapi apa daya UN di depan mata. Tanggal 15 gue UN. ceddiiiih deh soalnya berdasarkan nilai TO, nilai pisika gue belum indah sama sekali, Pokonya masih kursi dahhh. Tapi semoga gue lulus Amiiiiin

Ah cukup sekian besyoookkk gue pengen nge blog  tentangdetik detik menjelang UN ahhhhh