border

border

Rabu, 17 April 2013

ada apa dengan UN ?

Gila gue antara sadar dan ga sadar, kalo sekarang udah hari  ke 3. UN.
3 hari yang sungguh menguras keringat dan kesabaran gue.


Kesan kesan gue UN darihari 1 sampai 3: kalo kata orang-orang, UN taun ini gagal. Menurut gue sih, berhasil berhasil aja sih. Toh yang gagal  cuma pengiriman sama kualitas kertasnya aja.Tapi yang jauh lebih penting tingkat kecurangan UN malah berkurang, dan sumpehan itu sangat  AMAZINNGGGG. gue bersyukur banget. Secara coy, dalam satu kelas aja tiap-tiap orang soalnya beda. Kalo mau pake kunci ya rempong, minimal kita kudu pegang 20 kunci jawaban dan itu pun bakalan rempong aduhay .  Tapi katanya, gue ga tau juga sih   ada satu pelajaran yang  kunci itu tembus dan konon katanya betul semua tapi cuma 15 nomer aja (pasang muka annoying). 

Jujur emang UN taun ini soalnya SUSAH bangke. Apalagi fisika yang namanya susahnya jibang amit amit, gue belajar fisika abis abisan dan pas hari H banyak yang ga bisa . Paling sekitar beberapa soal yang gue bisa. Sisanya gue isi pake BISMILLAH, sama  surat surat pendek lainya., siapa tau bener. 
Yang penting jujur. Trus b.indo ga tau karna hari pertama UN. gue takut pengisian identitas gue salah. Jadi ya ganjel aja gitu, sampe-sampe dirumah gue galau sakau kronis.  dan b.indo pun soalnya emang lumayan sih sama kaya b.inggris.

Kenyataan UN taun ini orang orang banyak yang kecewa. karna uda ngarep banget sama kunci jawaban dan yang parah, reality nya ga sesuai sama expectation. jadi mereka terpaksa nelen kekecewaan dan kudu ngisi soal dengan usaha sendiri. karna kunci jawaban tuh pada ga ada yang tembus. tapi itu juga katanya Gue hargain banget  usaha pemerinah untuk mulai menghargai kejujuran seseorang.     
Tapi sungguh gue takut kaga lulus, karna identitas ih seriusnya.. Tapi itu mah kembali lagi ke  kuasa Allah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar