border

border

Selasa, 11 Juni 2013

dari ceramah ke rambut ijo trus sehun trus indomie cabe ijo trus gue laper

Malam minggu identik sama malamnya orang pacaran. Nah gue biasanya kalo malam minggu, maen komputer. Dengerin lagu ato fangirling.( kalo fangirling mah lebih tepatnya gue tiap hari). Dari sini pasti udah ketauan kan, kalo gue jomblodarhir (joblo dari lahir)

Tapi minggu kali ini beda banget, dari minggu biasanya. Minggu ini RW gue  ngadain pengajian bulanan. Teyuss babeh gue ngajak, gue si sebenrnya antara pengen banget tapi malesnya juga banget. Gue yakin ini efek gue nganggur dirumah kelamaan. Tapi setelah gue perang sama setan yang ada di tubuh gue, akhirnya gue memtuskan untuk pergi. Gila loh ya setan yang ngegodain  gue bukan maen kuatnya, masa pas gue mau pergi tiba tiba mules, tiba-tiba kebelet. Tapi tetep akhirnya gue pergi juga.

Pertama, gue kira gue bakal ngantuk. Secara mulenya aja jam setengah 9. Tapi kenyataannya, gue kaya lagi nonton stand up comedy coy. Gigi gue keram nahan ketawa, masa iya gue nunjukin wujud ketawa gue yang sebenenrya.  Tapi selain ketawanya dapet, ilmu nya juga banyak banget yang gue dapet. 

Nah pas gue asik ngedenger ceramah. Sampai lah pada saat dimana si pa ustad nerangin tentang "sesuatu". trus pada akhir tema ceramahnya si pa ustadnya ngomong begini:
" Sekarang mah artis selalu jadi panutan orang orang ya. Mau yang positif atau yang negatif.  Segala di turutin dari kelakuan, style, model, bahkan warna rambutnya. 
Misalnya nih ya, yang lagi hot banget tuh  ngewarnain rambut. Artis ngecet  rambut warna coklat ngiluan ngecet coklat, walopun muka item juga. pokonya yang penting gaya. Artis rambut putih ngiluan rambut putih. Nu lewih parah artis ngewarnain rambut ijo, masa aja kita mau ngikutin rambut ijo? Ngke disangka jukut (*rumput) anu nempel di taneuh. Teu ngalarang si ngan, mun aya kuda   buuk na bisi di kolomohan ku koda, komo mun di udag mah kacida. Nu leuwih  parah mah ngke  di sangka tai kuda..................

Dari situ hati gue langsung mejerit sampe 3 part . 
  1. SEHUNN!! coyyy .
  2. Gila  sehun lo terkenal banget sampe ustad gue aja ngomongin ente. 
  3. Gila sehun  untung lo ga lagi di indonesia. kalo lo lagi di indonesia trus denger ini pasti cukit hati di sindir pa ustad. 
Udah gitu , adek gue langsung ngomong  "teh, sehun kan rambutnya pernah  ijo, untung  ngga di bahas rambut pelangi pedelpopnya Kalo iya wah parah"

Pulang pulang, gue langsung search internet poto sehun yang rambutnya warna hijau. Keluarlah poto ini 
 Trus gue kasi liat ke ibu sama ayah. Dan pastinya mereka ngakak. 
 Ibu gue " teh kamu ga niat ganti warna rambut kan?"  
"nggak lah bu gila aja"

Belakangan ini gue baru inget kalo misalnya kemaren-kemaren, gue pernah pengen ikutan lomba indomie cabe ijo yang pake atribut warna ijo sambil makan indomie ijo. 
Mungkin  kalo sehun ikutan lomba ini gue yakin pasti menang. Secara rambut aja udah ijo, keliatan banget kan  kesungguhan hatinya. Kebetulannya lagi kalo menang hadianya, Samsung Ativ smart pc. nah si sehun kan  bintang iklan samsung ativ ini. Bahkan dia ngewarnain rambutnya jadi  ijo juga karna untuk kepentingan   iklan samsung ini. jadi sumpah ini pasti ada kaitannya 
Setelah gue berfikir keras. Apa jangan jangan ini kode kalo sehun bakal jadi bintang iklan indomie cabe ijo selanjutnya? .
Kan SM suka maen tebak tebakan. Absurd coy, alay gue mule keluar  kalo kata babe AH SYUDAHLAH  ini poto udah lama kalee tapiiirrrr

cape ah udah jam 12 gue tidur  duluhhhh. Laper sebenernya, tapi kalo besok sarapan indomie cabe ijo kayanya nikmat. Tapi pasti ga boleh sama ibu, yaudah makan siang aja. tapi gue gapunya uang, yaudah makan malem aja ntar minta uang ke ibu trus  beli ke warung,  tapi kan gue lagi diet. tapi hantem aja lah demi perut. jadi sekarang  gue mahu  tidur duluuhh. biar besok bisa  makan indomie



Selasa, 04 Juni 2013

gue siapa?

Kebetulan gue baru pindah rumah sekitar 3 bulan, jadi gue semacam  nggak kenal siapa-siapa di daerah ini. Selain emang karna gue  orang baru. Guenya juga pergi sekolah subuh, dan pulangnya  sore jelang magrib, jadi ya wajar kalo gue tidak terlihat.

Kira-kira watu pas lagi jaman-jamannya jelang UN, sekolah  gue nggadain malam doa.
 Jadi otomatis kan nginep disekolah, terus pulangnya pagi. Diperjalanan menuju rumah, gue ngebayangin betapa indahnya dunia pas gue udah sampai di rumah,lebih tepatnya kamar. Gue ngebayangin, gue  menuju kamar trus langsung tidur dikasur yang walopun nggak seempuk kasur orang kaya yang ada di  sinetron-sinetron, tapi mending lah di bandingkan kemaren malem gue tidur di meja sekolah, dengan berselimutkan kerudung dan berbantalkan mukena, tapi tetep aja  tidur mah jalan .
Sebelum topik ini menjadi meleber,gue lanjutin ceritanya. Dimana  gue udah sampe di rumah.

Pas gue nyampe rumah. Parpisnya pager di gembok. Lampu semuanya nyala, tapi kalo masih pada tidur,  nggak mungkin banget. Soalnya biasanya  jam 4 aja ibu gue udah wara wiri di dapur, babeh udah ngoprek ikan. Walopun gue sih bangunnya jam 5 lebih. 
Gue teriakin Assalamualaikum, ga di jawab. Gue gedargedor pager, ga ada yang keluar.Disini gue tampak seperti anak muda yang  terlalu gaul,  pergi malem pulang subuh soalnya habis ngedugem.. Tapi bedanya gue pake kerudung sama pake rok muslim.
Disitu gue kesel pisan, wajar aja gue emang lagi keaadan cape. Trus diperjalanan gue mikirnya tidur. rasanya  gue ingin ngalungin batu, atau yang lebih anarkis  gue ngelemparin batu yang  di bungus kertas, trus gue siram ke cairan bensin dan gue bakar pake api trus gue lemparin ke rumah gue. sebelom gue lancarin aksi anarkis itu. Tetangga gue dateng nyamperin gue.
"De? kayanya yang punya rumahnya lagi pergi deh. soalnya ngak ada mobilnya. kalo mau tunggu aja di rumah ibu."
" oh iya makasi bu, ga papa nunggu aja di sini "
"oh yaudah"
disini gue tau kalo ini cuma basa basi. beberapa menit kemudian
"De kayanya yang punya rumahnya masih lama pulangnya. ini temen anaknya?"
"saya anaknya bu"( cedih bunget gue tida dikenali)
"oh anaknya, maaf ibu ga tau. baru pulang?"
"iya bu habis dugem    ada acara doa bersama disekolah"
"kalo mau tunggu dirumah ibu aja"
"iya makasi bu"  
sejam gue nunggu di depan rumah,orang orang ngeliatin gue. Oke karna hati  gue sudah tak tahan, akhirnya gue pergi kerumah nenek(rumah nenek gue deket cuma beda RW) nyampe dirumah nenek gue tidur. 
Beberapa jam kemudian ibu gue ngebangunin. 
ibu: teh masa kata tetannga ada temen kamu kerumah, lama banget tapi kamunya lagi gaada  .
gue : kayanya itu pipi(nama gue) deh bu
ibu : ya ampun kasian wahahahah pantes dibilang bukan anak ibu, soalnya kamu mirip anak tetangga.

Skip dan gue baru menyadari selama ini gue di anggap warga mana? Tetangga sendiri aja ga tau gue, cedih banget rasanya. Tapi lebih sakit lagi kalo gue artis tapi ga ada sama sekali orang yang kenal gue. Jangan-jangan kalo misalnya gue nekat manjat pager, mungkin gue bisa disangka pencuri. Untungnya waktu gue mau niat loncat pager, setengah hati gue menolak.