border

border

Minggu, 12 Januari 2014

suatu hari

Hore banget gue sekarang lagi memasuki minggu UAS. Karna gue orangnya mainstream jadi ya uas besok gue ngapalinnya pas malemnya. 

UAS hari pertama sampai 4 masih lancar jaya walopun sebenernya ragu tapi yakin. 
Sampai hari ke 5 Gue  UAS aplikom akuntansi. Nah di pelajaran ini gue beneran pede banget. Karna pada dasarnya segala yang berhubungan dengan komputer gue suka banget.

Gue kebagian meja kanan. sedikasih soal gue langsung semangat ngerjain excel laporan keuangan sama  segala macemnya. Didalem hati gue udah pede banget, kayanya gue bakal keluar pertama nih. Secara oranglain masih nulis daftar akun. Gue udah beres ngerjain jurnal umum. Sampai gue ngerjain buku besar, ternyata hasil gue ga balance. Sumpeh pada saat itu  gue beneran panik banget. Jurnalnya udah gue benerin lagi, gue cek,gue benerin lagi.. sampe ngabisin waktu hampir sejam. Gila ini beneran kaya di persulit banget. Biasanya kalo ngerjunal gue suka bener. tapi kali ini beneran gue kaya ngecek berapa kali si jurnal umum. Tapi ga ketauan letak kesalahan gue dimana.

Ketika asisten lab nya udah bilang kalo waktu 15 menit lagi. Gue keringetan banget, sampe gatau harus mau gimana. Saking paniknyague. gue sempet nanya ke si asistenya 
gue: kang kalo misalnya buku besarnya ga balannce nilainya ga nol kan?
asisten; ga pokonya asal jangan kosong aja

Setelah dikasih tau asal jangan kosong. gue ngebut bikin neraca, jurnal penyesuaian, worksheet 12kolom. saking ga ngerti harus gimanalagi. 10 menit watu ke sisa gue udahkeluar. yang penting gue udah beres HAHAHAH.

Tapi disini gue kesannya kaya iye aja jawaban gue bener. padahal balance aja kaga. Pas gue nanya ke temen gue apa slah gue sampe gue kaga balance. ternyata jawaban gue tuh utang pada peralatan harusnya utang pada kas. dan tragisnya itu kesalahan karna gue salah nulis REF jadinya si keterangannya salah. Padahal jawab gue utang pada kas

Ahirnya pas perjalan gue pulang kerumah gue mikir. Apa kesalahan gue sampe kesalahan dikit aja ga bisa gue koreksi. Ternyata gue sadar kalo gue di awal awal udah sombong. Kalo nyepelein sih nggak, karna pas malem gue udah latian berapa kali sampe jam 12 malem. Gue langsung inget  kalo sifat yang dibenci ALLAH itu salah satunya adalah sombong. Dan pada saat itu juga gue beneran malu sama diri gue sendiri. Pantes aja dari tadi gue udah bolak balik ngebenerin jurnal umum. tapi kesalahan gue ga keliatan. Mungkin di sini ALLAH mau memperingatkan gue kalo misalnya perbuatan sombong itu ga baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar