border

border

Jumat, 09 Mei 2014

kepo

Tepat hari ini rumah gue kedatengan tamu, gue langsung buru buru naik kelantai atas rumah. Gue mungkin udah biasa setiap malem duduk didepan komputer berjam jam untuk nyari informasi, twiteran atau kegiatan lainnya. Tapi hari ini beda suhunya bener bener panas. Sampe muka gue keringetan kaya kalo lagi makan, makanan pedes. 

Berhubung gerah gue memutuskan untuk OL di balkon kamar, karna panasnya bener bener udah ga bisa gue tolelir. Gue asik baca suatu artikel, sampe pada suatu saat ada suara anak kecil, Gue cari dimana asal suaranya, gataunya tetangga depan rumah gue. 

Dengan lembut dia manggil ayahnya yang tampaknya mau jalan jalan menghirup udara malam "ayah ayah mau kemana?",  tanya si anak kecil. Gue didalem hati, gila ni anak sopan banget sama bapanya. Secara suaranya halus bangeeeet. Gue aja kayanya ngomong sama orang tua ga pernah sehalus itu. Si ayah tetep jalan tampa menghiraukan si anak. '"ayah-ayah mau kemana?", tanya si anak lagi sambil mengambil sepeda, untuk nyusul ayahnya. 
"ayah mau jalan-jalan" jawab si ayah halus.
"ayah-ayah jangan pergi, ayaaah jangan pergi kasian ibu dirumah sendirian".Gue bingung di dalem hati mikir, apa tetangga gue itu lagi bertengkar?
 tapi tiba tiba si anak melanjutkan percakapanya dengan si ayah " Aku takut tikus, ibu takut tikus nanti kalau ada tikus kita dua duanya takut. nanti siapa yang ngebunuhnya", rengek si anak. Gue langsung yang kaya, parah gue udah berburuk sangka,bukan bertengkar tapi si anak takut tikus. 
 Si ayah terdiam sebentar lau tertawa, dan akhinya si ayah  memutar arah dan menuju rumahnya sambil di iringi si anak kecil yang sibuk mengayuh sepedahnya. "soalnya udah malem ayah, awanya juga udah ga keliatan" terang si anak sambil mengayuh sepedahnya.

Kesimpulannya daricerita ini, gue juga gatau. Tapi intinya gue kepo akut.
Sekian dan  ketika gue lagi nulis blog ini gue dipanggil ibu. "Tehhh mau martabak?"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar