border

border

Kamis, 21 Agustus 2014

Review sinetron " High Shool King of Savvy "

Ceritanya gue masih liburan panjang, sepanjang-panjangnya.
Ceritanya gue pengen nonton sinetron korea, dan tiba tiba ada sinetron seo in guk di TVN  dan langsung teriak sakau "wa  mau nonton wa mau nonton"

Singkat cerita ahirnya gue  baru aja namatin  sinetronnya. Gila romcom tapi comedynya dari awal sampai akhir, ga kaya kebanyakan sinetron korea lainnya. Kalo biasanya ep1 lucu, trus sampe ep 10 atau ep 8 lucu nya berhenti, dan  OTW menuju mellow.


dan ceritanya gue mau ngereview sinetron high school king of savvy

 


Ceritanya tentang anak SMA,  yang namanya minsuk dia jadi atlet hockey gitu di sekolahnya. Istilahnya dia ACE  di teamnya tuh. Tapi pada suatu saat dia juga  harus ngegantiin kakanya dan  berperan jadi pegawai kantoran. 

Sinetron ini sejujurnya ga bagus-bagus amat dan ga ada serius seriusnya. Tapi, entah kenapa gue enjoy banget di  tiap detiknya. Ceritanya pun ga sereal  reply 1997 atau reply 1994 yang mungkin, bisa kejadian sama kita. Tapi wa suka banget sama sinetron ini. Nontonnya bener bener menyenangkan. Kita bener bener di manjain  sama acting  keren, para castnya.

Kalo di sinetron lain, si pemeran utama sifatnya berubah ketika mulai jatuh cinta/ konfilik. Setelah konflik terjadi, sifat yang awalnya ceria langsung berubah otw mellow, walaupun ada scene yang ceria tapi ga seceria ketika di scene awal-awal.

Beda dengan High School King , setiap karakter di sinetron ini bener bener stabil. Ada saatnya ketika konnflik terjadi pemeran utamanya mellow, tapi ketika emang harus ceria ya dia ceria kaya di episode episode  awal.

Cuma, untuk episode awal-awal kita sebagai penonton harus tahan malu. Sebenernya  ga cuma di episode awal doang sih, hampir keseluruhan episode juga malu-maluin.
Soalnya  peran si cewenya aneh, annoying tapi tetep loveable,  kelakuannya agak ga nyaman di liat t. Tapi, semakin lama  kita pun semakin terbiasa dengan karakternya. Dan gue pun jadi suka sama karakternya.

Episode 1-2  masih belom begitu ngakak, mungkin masih perkenalan karakter.
Dari konsep cerita, mungkin  agak mirip kaya sinetron "you're beautifull".
Episode awal, mungkin bisa dibilang, standar banget ceritanya, biasa aja. Tapi ketika kita jabanin tiap episodenya, ternyata bagus.  Ceritanya ringan, tapi tetep tiap episodenya bikin penasaran.  Scene romantisnya pun bisa dibilang konyol, tapi  unik. Bahkan scene yang ga penting pun jadi penting karna unik. Pokonya tiap scene bikin greget


Semua pemain di sinetron ini karakternya bener bener kuat.
Selain itu  ostnya pun keren-keren, sebenernya yang paling kesayangan tuh yang honeyg-flutering heart. Tapi finding my selfnya seo in guk juga enak banget





kesayangan:




Acungan jempol paling gede gue kasih buat seo in guk.
Dia berperan jadi 2 orang yang  berbeda, tapi dari tatapan matanya seakan akan minsuk-hyungsuk diperanin sama 2 orang yang berbeda. Bukan orang yang sama.
Cara maenin emosinya dapet banget. Ekspresi mukannya juga elastis banget kaya mau ekting nangis, marah, gila atau apapun alami banget, lebay tapi gak kaya dibuat buat. Ekspresi mukanya juga konyol.

Lee hana juga dia sukses bikin yang nonton gereget sama sifatnya yang "quirky"

Granpa juga, gue suka sama karakternya yang ga penting-penting amat tapi penting untuk jadi pelengkap (?) soalnya gue suka style si granpa, apa lagi  kacamatanya.

Paling suka episode terahir,bener bener ga mainstream banget momen momennya. Lebih ke simbollik sih, pokonya endingnya bagus, gue baru liat ending sinetron kaya begitu.

Intinya si pembuat scriptnya keren, para pemainnya juga  keren, krunya keren. Bisa bikin jalan cerita yang standar jadi sinetron yang sesuatu.

Kurangnya sih, konflik di sinetron ini terlalu cepet selesainya.  Kita sebagai penonton rasanya pengen ngomong "hah udah gini aja?"  jatuhnya jadi kaya, kentut yang udah kita tahan susah susah, soalnya takut suara yang dihasilinnya bakal besar. Eh pas keluar gataunya ga berbunyi, cuma melepes.

Sukannya dari sinetron ini, bukan cuma tentang "CINTA" tapi ada tentang keluarga, persahabatan. Tapi gue ga fokus ke cintanya sih, gue lebih suka ke relationship keluarga dan persahabatannya. Soalnya kaya beneran ga ekting kaya asli. Apa lagi yang persahabatannya kaya beneran orang yang udah sahabatan dari lahir, chemistrynya dapet banget.
Komedi, tapi romantisnya dapet.
Acting dari para castnya, beneran total. Paling suka ketika geng comfo udah riweuh.
Suka ketika minsuk bercanda sama sahabatnya, bercanda di sini tuh bukan becanda yang garing. Tapi becanda asli, kaya emang udah sahabatan lama.
Suka ketika pemerannya pada riweuh trus kakinya sampe lemes.
Suka ketika minsuk udah ngobrol sama kake dan ayahnya. Pokonya kalo berhubungan dengan para pemain di sinetron ini. Semuanya ekeu suka.
Chemistry nya dapet banget. Baik minsuk-kake-ayah. Minsuk-sahabat, Minsuk-si cewe, minsuk-director yoo.

Dan ga lupa fashion para pemainnya juga juara. kesayangan banget.
kalo ditanya recomended ga? Untuk yang suka romcom dan cerita sinetron yang ringan, ini beneran recomended banget! Mungkin banyak yang drop drama ini karna pemeran utama cewenya, jadi kembali lagi ke selera. Kalo gue ga ambil pusing, gue  suka drama ini karna beneran fun to watch. 


Untuk OST gue kasih  9/10
Kalo untuk keseluruhan  :  8 bintang dari 10 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar