border

border

Selasa, 01 Maret 2016

Prinsip

Banyak banget diantara kita orang yang memiliki prinsip yang kuat. Bahkan kita sampai ga bisa ngebayangin orang tersebut melakukan suatu hal yang berlawanan dengan prinsipnya tersebut. Lalu dikarenakan kagum, kita ngejadiin orang tersebut role model.

Tapi justru hal yang paling bahaya sedunia adalah, ngejadiin orang atau selain Rasulullah sebagai role model kita. Karena pada dasarnya manusia hanyalah manusia, banyak khilafnya. So, if someone that you choose as your role model make a mistake atau melakukan kesalahan yang berlawanan dengan prisipnya, kebayang gimana rasa kecewanya  karena ngejadiin mereka sebagai  role model.



Sebenernya kalo bicara tentang prisip, siapapun pasti bisa mempertahankan prinsip, kalo gaada ujiannya.
Maksudnya, ketika lo punya prinsip ga akan nerima sogokan, tapi kalo emang di kehidupan lo ga pernah ada  satupun orang yang mencoba untuk nyogok lo, it means nothing but ya setidaknya punya prinsip. Tapi yang luar biasa adalah punya prinsip gaakan selingkuh, tapi kamu berada disituasi banyak orang yang ngegodain apa lagi yang ngegodain adalah orang yang pernah kamu suka. Dan lo tetep mempertahakan prinsip tersebut walaupun cobaan banyak menerjang.

Banyak sih sebenernya kalo kita liat di tv  atau di sinetron. Ketika dia belum jadi apa-apa dia pakem banget sama prinsipnya, tapi setelah dia mencapai posisi tinggi dia taluk dengan prinsip yang pernah dia punya. Karena pada dasarnya semakin tinggi posisi kita berada, cobaan pun akan semakin banyak. Intinya kita gaakan pernah tau apa yang terjadi pada  diri kita dan prinsip yang kita pegang. Semoga aja walau dalam keadaan cobaan kita masih bisa mempertahankan prinsip tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar